Silaen, Febrian Yehezkiel (2022) PENGARUH PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PT. RIA BUSANA CABANG PONDOK GEDE. Diploma/Sarjana thesis, Universitas Krisnadwipayana.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini berbentuk kuantitatif deskriptif. Penelitian ini dilakukan untuk dapat mengetahui pengaruh yang diberikan oleh Promosi yang dilakukan oleh PT. Ria Busana Cabang Pondok Gede terhadap minat beli konsumennya. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner. Sampel yang digunakan berjumlah 30 orang responden yang ditentukan dengan teknik accidental sampling. Agar dapat mengelompokan jawaban responden terhadap kuesioner yang diberikan maka digunakanlah Skala Likert. Hasilnya kemudian ditabulasikan dan dilakukan perhitungan menggunakan koefisien korelasi sederhana, yang menunjukan koefisien korelasinya sebesar 0,73. Karena 0,73 berada diantara 0,60-0,7999 berarti terdapat pengaruh yang kuat dari variable promosi terhadap variable minat beli. Hasil dari analisa koefisien determinasi sebesar 53%. Hal ini berarti pengaruh yang diberikan oleh promosi terhadap minat beli sebesar 53%. Sedangkan sisanya 47% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian. Hasil uji hipotesis menunjukan bahwa t hitung lebih besar dari t tabel (5,6334 > 2,048) sehingga dapat disimpulkan bahwa promosi memiliki hubungan positif signifikan terhadap minat beli. Hasil dari Analisa regresi linier sederhana menunjukan bahwa Y = 12,52 + 0,82(x). Yang berarti minat beli (12,52) dengan asumsi bahwa promosi dalam keadaan tetap atau konstan. Kesimpulan yang didapatkan adalah promosi memiliki pengaruh kuat dan positif terhadap minat beli Konsumen PT. Ria Busana Cabang Pondok Gede.
Item Type: | Thesis (Diploma/Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > S1 - Ilmu Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Dr. Uchaimid B. Robby S.Sos. M.Si |
Date Deposited: | 19 Dec 2023 16:42 |
Last Modified: | 19 Dec 2023 16:42 |
URI: | https://repository.unkris.ac.id/id/eprint/1853 |