Analisis Kemacetan Lalu Lintas Di Jalan Arteri Sekunder Studi Kasus Koridor Jalan Raya Pekayon Kota Bekasi

faujiah, faujiah Analisis Kemacetan Lalu Lintas Di Jalan Arteri Sekunder Studi Kasus Koridor Jalan Raya Pekayon Kota Bekasi. -.

[thumbnail of 6 Fauziyah & Abdul Majid.pdf] Text
6 Fauziyah & Abdul Majid.pdf

Download (1MB)

Abstract

Sebagai salah satu kota besar dikawasan jabodetabek serta berbatasan langsung
dengan Ibukota Jakarta, Kota Bekasi memiliki potensi, peluang serta tangangan dalam
pembangunan terutama terkait isu permasalahan pembangunan daerah. Selain itu,
berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 6 Tahun 2017 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah
Nasional, Kota Bekasi dijadikan sebagai Pusat Kegiatan Nasional (PKN) serta Pusat
Kegiatan Strategis Nasional. Kota Bekasi adalah sebagai pintu gerbang dan pengimbang
(counter magnet) ibukota negara (jakarta) merupakan titik simpul untuk distribusi, memiliki
peran dan fungsi yang besar dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dalam hal ini
tuntutan penyediaan terhadap peningkatan aktivitas kota semakin meningkat.
Dari analisis, didapatkan dalam kurun waktu tahun 2004 sampai dengan tahun 2019
Terjadinya Perubahan Guna Lahan yang sebelumnya lahan tersebut adalah Ruang Terbuka
Hijau (RTH) atau lahan tak terbangun menjadi kawasan perdagangan dan Jasa serta kawasan
permukiman, serta pergerakan lalu lintas di jalan Raya Pekayon untuk di segmen 1 Bahwa
dari nilai VCR di segmen ini nilai tertinggi terjadi dari arah Mall Revo Town (A) menuju
Jalan Raya Jatiasih (B) sebesar 1,22 pada pukul 16.00 - 17.00 yang berarti tingkat pelayanan
jalan di segmen 1 diberi nilai E yang artinya kondisi pelayanan buruk lalu untuk di segmen
2 Bahwa dari nilai VCR di segmen ini nilai tertinggi terjadi dari arah Mall Revo Town (A)
menuju Jalan Raya Jatiasih (B) sebesar 1,10 pada pukul 17.00 - 18.00 00 yang berarti tingkat
pelayanan jalan di segmen 2 diberi nilai E Untuk di segmen 3 Bahwa dari nilai VCR di
segmen ini nilai tertinggi terjadi dari arah Jalan Raya Jatiasih (B) menuju Mall Revo Town
(A) sebesar 1,19 pada pukul 07.00 – 08.00 yang berarti tingkat pelayanan jalan di segmen 3
diberi nilai E, Dari analisis, manajemen lalu lintas di ruas jalan Raya Pekayon banyak jalan
masuk menuju jalan lokal yang menghubungkan permukiman serta kawasan komersil yang
menimbulkan tundaan lalu lintas yang disebabkan persimpangan-persimpangan jalan yang
ada

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Divisions: Fakultas Teknik > S1 - Teknik Planologi
Depositing User: Fauziya Bagawat Sari
Date Deposited: 11 Apr 2023 02:39
Last Modified: 11 Apr 2023 02:39
URI: https://repository.unkris.ac.id/id/eprint/1103

Actions (login required)

View Item
View Item